oleh

Dosen STIK Famika Makassar, Raih Prestasi Penyaji Poster Terbaik Hasil Penelitian Dosen Pemula

Ol24jam.com–Salah satu Dosen STIK Famika Makassar, Sapriadi Saleh, raih prestasi sebagai penyaji Poster hasil penelitian dosen pemula. Hal ini, di umumkan saat pelaksanaan seminar hasil penelitian, yang dilaksanakan di Universitas Teknologi Sulawesi (UTS), Jl. Tallasalapang No. 51 Makassar, Sabtu, 15/12/2018.

Seminar hasil penelitian PDP di ikuti 10 Dosen peneliti penerima hibah dari empat kampus diantaranya, UTS sebagai tuan rumah, STIK Famika Makassar, STITEK Bina Taruna Gorontalo, STIKES Bina Generasi Polewali Mandar.

Sapriadi Saleh merasa bersyukur atas pencapaian ini. “Saya bersyukur dan berterima kepada Ristekdikti yang telah memberikan kesempatan dan bantuan dana penelitian, ini merupakan kedua kalinya saya menerima hibah penelitian, Alhamdulillah tahun lalu juga menerima hibah pengabdian masyarakat dari Ristekdikti. Tentu ini memicu kami sebagai dosen melahirkan karya penelitian untuk pengembangan pengetahuan dan dapat di aplikasikan langsung pada masyarakat”. Ujar Sapriadi

Hadir Tim Reviewer Penelitian dari Kementrian Riset dan Teknologi RI, DR .Ir Andi Aladin, MT, yang menjadi penilai dalam seminar hasil penelitian dosen tersebut.

Dr. Andi Aladin, mengatakan seorang dosen harus mampu melakukan penelitian di bidang yang terkait, serta, mengabdi kepada masyarakat dengan menerapkan penelitian yang telah dilakukan.

In sesuai Tri Dharma perguruan Tinggi yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian. Namun, tidak semua dosen bisa terpenuhi. Ungkapnya.

Dari sisi formalnya, penelitian banyak memberi manfaat bagi dosen, termasuk sebagai sarana kredit point untuk individu maupun akreditasi. Bahkan bisa menjadi pendapatan tambahan bagi dosen.
“Bahkan, hasil penelitian sebagai dasar bagi para dosen untuk naik pangkat. Termasuk mendorong kualitas secara kelembagaan dari segi akreditasi lembaga,” ujarnya.
“Melalui penelitian tersebut, dosen juga menumbuhkan potensi diri mereka dengan memperkaya wahana keilmuan,” ujarnya.

“Harus dipahamai, penelitian juga sebagai sarana refresing dan punya kepuasan sendiri. Sebab, ketika dosen mengatakan menurut saya, itu akan memberikam kebanggaan tersendiri bagi dirinya maupun mahasiswa yang diajarnya,” tambahnya.(*)

Dunia ada di genggaman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Online 24 Jam