oleh

Pangdam VII Hasanuddin Apresiasi Pembuatan Rakit oleh Personil TNI dan Relawan MDMC Sulsel

-Daerah-172 views

JENEPONTO–Pangdam VII Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi meninjau lansung lokasi jembatan putus akibat banjir di dusun Munte desa Bontomate’ne kecamatan Turatate kabupaten Jeneponto. Minggu (03/02/2019)

Dalam kunjungan tersebut, Pangdam juga mencoba menaiki rakit yang dibuat MDMC Sulsel bersama Personel TNI dan organisasi otonom Muhammadiyah IPM, IMM, Pemuda Muhammadiyah.

Pangdam Hasanuddin mengapresiasi atas adanya Rakit yang dapat digunakan sementara sebagai alat penyebrangan. Saya apresiasi rakit buatan hasil karya Prajurit Kodam Hasanuddin dari Kodim 1425/Jeneponto dan Yonif 726/Tamalatea yang juga melibatkan unsur MDMC Sulsel, Lazismu jeneponto, Pemuda Muhammadiyah, IPM dan IMM cabang Jeneponto. Ungkap Jenderal Bintang Dua Kodam Hasanuddin

Pangdam Hasanuddin juga sangat prihatin dengan alat penyebrangan yang di pakai oleh Siswa – Siswi ataupun Masyarakat sebagai akses penghubung.
Oleh karena itu saya akan mengerahkan Prajurit Yon Zipur 8/SMG dengan kekuatan 1 SST, untuk membuat Jembatan Bailley dalam waktu dekat ini, supaya Proses belajar mengajar dan akses Masyarakat tidak terkendala lagi. Tutupnya.

Ditempat terpisah, relawan MDMC Sulsel Muh Syahrir Sarea menyatakan bahwa inisiatif dari pembuatan rakit berawal saat TIM MDMC Sulsel bersama relawan Muhammadiyah jeneponto membuka posko layanan dan melakukan assessment di desa Bontomate’ne. kami melihat warga setempat dan anak-anak sekolah menyeberang sungai dengan basah-basahan, ini tentu sangat beresiko apalagi arus sungai masih deras.

Saat itu hari Rabu siang (30/01/2019) kami berembuk dengan pemerintah desa, babinsa, dan masyarakat setempat untuk kita buat alternatif penyebrangan yaitu membuat rakit. Alhamdulillah semua sepakat atas usulan itu. Di hari itu juga dibuatlah rakit tersebut oleh tim MDMC bersama personel TNI dan warga setempat. Ungkapnya

Dunia ada di genggaman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Online 24 Jam