oleh

Sambut TIM Survey Akreditasi – KARS Dengan Berbagai Hiburan di BLUD RSUD H. Padjonga Dg. Ngalle Takalar

-Daerah-383 views

OL24JAM.COM, Takalar – Di Lapangan BLUD RSUD H. Padjonga Dg. Ngalle, dilaksanakan kegiatan Penyambutan Tim Survey Akreditasi Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), yang dipimpin oleh Ketua Tim Akreditasi Rumah Sakit BLUD RSUD H. Padjonga Dg. Ngalle Kab. Takalar (dr. Danial Malik Hadibrata, Sp. PK. MM) bersama rombongan. (Rabu, 12/12/18)

 

Tim Akeditasi KARS disambut dengan perawat-perawat hebat dan cantik dari Personil Perawatan TULIP BLUD PADJONGAN DAENG NGALLE

 

Kedatangannya disambut oleh Direktur RSUD Padjonga Daeng Ngalle Kab. Takalar (Dr. Darwis, Sp. M. M.Kes), Bupati Takalar (H. Syamsari Kitta, S. Pt. MM), Dandim 1426/Takalar (Letkol Inf Ardi Sukatri, S. Sos), Kapolres Takalar (Kapolres Takalar (AKBP. Gany Alamsyah, S.Ik), Kajari Takalar (Syaiful Bahri, SH, MH), Kepala Pengadilan Takalar (Noer Iswandi, SH), Direktur RSUD Takalar (Dr. Darwis, Sp.M. M.Kes), Ketua Dewan Pengawas (H. Kamaruddin Timung), dan juga seluruh pesonil Rumah Sakit Baik Perawat, Dokter, Staff dan bahkan Mahasiswa Calon Ners yang sementara praktek  profesi salah satunya adalah dari Mahasiswa dari Sekolah Tinggi Ilmu Keperawatan (STIK) Famika Makassar turut menyambut kehadiran TIM Akreditasi KARS

“Penilaian akreditasi ini, adalah bagian dari komitmen kami memajukan pelayanan dibidang kesehatan,” kata Bupati  Takalar H. Syamsari Kitta, S.Pt., MM, disela penyambutan.

“Dengan dilakukan penilaian yang sesuai dengan standar, nantinya akan menjadi bentuk evaluasi bagi kinerja dan pelayanan serta keselamatan pasien. Demi meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan masyarakat,” harap Bupati Takalar

Beliau juga berharap program akreditasi dari Kars benar-benar mampu meningkatkan pelayanan rumah sakit. Inilah jalan satu-satunya kita menilai dan mangevaluasi terhadap rumah sakit ini, untuk merubah mental dan minset, agar ada perubahan.

“Berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Rumah Sakit ini harus mampu melayani masyarakat dengan baik tidak hanya dari segi teknis tetapi etitude dan sosial, sehingga masyarakat merasa nyaman, masyarakat menjadikan Rumah Sakit ini sebagai Rumah Sakit yang dituju masyarakat apabila sakit,” pintanya.

Ditempat yang sama, Direktur RSUD Padjonga Daeng Ngalle Kab. Takalar (Dr. Darwis, Sp. M. M.Kes) optimis RS itu mampu meraih penilaian maksimal. Pasalnya, selama ini pihaknya telah melakukan persiapan untuk mencapai akreditasi yang terbaik. “Akreditasi bertujuan meningkatkan mutu pelayanan sehingga pasien dan keluarganya lebih nyaman,” singkatnya.

“Kami sangat mengharapkan dari bapak Bupati Takalar  untuk terus mendukung kami sehingga kami bsa menjadi Rumah Sakit yang dapat terus meningkatkan Mutu pelayanan kami,” pintanya.

Dr Darwis juga siap melaksanakan seluruh perbaikan yang bersifat membangun RSUD Padjonga Daeng Ngalle Kab. Takalar agar ke depan rumah sakit milik pemerintah daerah ini bisa lebih baik lagi.  “Kepada bapak tim surveyor berikan terus dukungan dan motivasi kepada kami, kami siap melaksanakan seluruh perbaikan yang bersifat membangun rumah sakit ini,” katanya.

dr. Danial Malik Hadibrata, Sp. PK. MM berharap dukungan dari pemerintah Kabupaten Takalar untuk terus memberikan semangat sehingga pelayanan menjadi lebih baik karena standar Kars sangat diperlukan untuk saat ini.

“Kami dari Kars mengharapkan dukungan dari Bupati  dan seluruh OPD, dewan pengawas rumah sakit untuk terus memberikan support sehingga seluruh karyawan rumah sakit  bisa menjaga dan mengevaluasi pelayanan. Pelayanan harus benar-benar dilaksanakan tidak hanya di atas kertas. Karena Standar Kars itu memang sangat diperlukan untuk era sekarang untuk persaingan dalam standar, masih banyak pasien yang berobat ke luar negeri. Dengan perlakuan standar ini kita yakin akan meningkatkan kepercayaan pasien untu berobat di rumah sakit  Pemerintah Daerah,” harapnya.

“Mewakili SARS sangat mengapresiasi setinggi-tingginya terhadap sambutan dan dukungan pemerintah Kabupateh Takalar, “Ada beberapa penilaian yang akan dinilai, tapi secara keseluruhan adalah pelayanan yang ada dirumah sakit, dan  kita yakin kita bisa lolos tahapan ini” jelasnya.

Portal Berita Online 24 Jam

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Online 24 Jam