oleh

Sebanyak 30 Komunitas Pemuda Sulsel untuk SGDs Berkumpul di Gowa, ini Yang Dibahas

-Edukasi-120 views

Sebanyak 30 komunitas Pemuda Se-Sulsel untuk SGDs berkumpul dalam kegiatan Upgrading SDGs, berlangsung di Kebun Wisata Bontomarannu Kabupaten Gowa, Minggu, 20/01/2018.

Kegiatan Ugrading Komunitas Pemuda Sulsel ini berlangsung selama dua hari Sabtu-Minggu, 19-20 Januari 2018. difasilitasi oleh fasilitator diantaranya Bunga Tongen, Hendriyadi dan Appi Patongai.

Fasilitator kegiatan Hendryadi, mengatakan bahwa Upgrading komunitas pemuda Sulsel untuk SDGs dilaksanakan dengan tujuan penyamaan persepsi Goal SDGs yakni kita membedah 17 tujuan, 169 target dan 241 indikator dalam SDGs. Belajar bersama dasar Results Based Management. Sharing kontribusi SDGs yang telah di lakukan dalam masing-masing komunitas, pemetaan strategi kampanye SDGs ke komunitas pemuda di Sulsel dan menyusun visualisasi Sulsel 2030. Ucap Hendry yang juga Duta Asean for SDGs.

Salah satu peserta, Sapriadi Saleh yang juga founder Shihha Institute mengatakan sangat bersyukur dapat ikut dalam pertemuan ini, sebab dapat bertukar pengalaman dengan teman-teman komunitas pemuda. Banyak komunitas pemuda yang saat ini sudah berjalan dan Sulsel menjalankan program, misalnya Rumah Koran, 1000 guru, sahabat pulau, dan beberapa komikomun lainnya. Dari berbagai cerita teman-teman komunitas mereka ini memberikan inspirasi kepada komunitas lainnya termasuk saya secara pribadi.

” Shihha Institute, sebenarnya sudah mensosialisasikan Goal SDGs namun belum massif, kedepannya dari tindaklanjut pertemuan ini kami akan massifkan dan akan mengajak juga komunitas pemuda pemuda dijeneponto dalam membedah SDGs sehingga visi SDGs 2030 dapat terwujud”. Ungkap sapriadi

Komunitas pemuda untuk SDGs yang ikut dalam upgrading tersebut diantaranya; Shihha Institute, Sahabat pulau, Rumah Koran, Sigi Makassar, IFL Sulsel, Sahabat Beasiswa, Aksi Indonesia Muda, Rumah kepemimpinan, Rumah Dongen, Floating School, Rintara Jaya Makassar, Sikola Cendikia pesisir, BMH Sulsel, RPM Indonesia, Peace Generation Makassa, Youthful sosial chapter south Sulawesi, Kita bhinneka, Hamada, Gowa Menyalah, 1000 Guru, Komunitas satu atap, Zero Waste Makassar, TusiWork, Sokola kaki langit, Obat Manjur, Sobat Lamina. (*)

Dunia ada di genggaman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Online 24 Jam