oleh

Selangkah Lagi Indonesia Menuju Piala Dunia, Indra: Saatnya Wujudkan Impian

-Olahraga-142 views

Selangkah lagi Timnas Indonesia U-19 menuju Piala Dunia U-20 yang berlangsung di Polandia pada tahun depan.

Tiket ini secara otomatis berada dalam genggaman jika Garuda menaklukkan Jepang dalam babak perempat final Piala AFC yang berlangsung pada Minggu (28/10/2018).

“Tentu saja, kami ingin mewujudkan impian bangsa kami dan memenuhi syarat untuk ke Piala Dunia,” kata Indra Sjafri jelang kontra Jepang, Sabtu (27/10/2018).

Selangkah Lagi Indonesia Menuju Piala Dunia, Indra: Saatnya Wujudkan Impian

Timnas Indonesia telah mengulang sejarah dengan lolos ke babak perempat final Piala AFC U19. Sejarah ini tercatat setelah Witan Sulaiman dan kawan-kawan menaklukkan Uni Emirate Arab 1-0 pada laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (24/10) malam.

Indonesia mengukir sejarah pertamanya  pada Piala Asia Yunior 1978 atau 40 tahun silam. Walau gagal ke semifinal kala itu, Indonesia tetap mendapat jalan ke Piala Dunia U-20 dengan adanya sejumlah peserta yang mundur.

Pada laga besok, bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda. Momentum ini tentu menjadi pelecut demi lolos Piala Dunia U-20.

“Di Indonesia, 28 Oktober adalah hari nasional untuk mengenang kebebasan negara kita, dan besok saya ingin membuat sepakbola kita bebas dari tekanan apa pun”.

Selangkah Lagi Indonesia Menuju Piala Dunia, Indra: Saatnya Wujudkan Impian

Bagi Indra, peluang ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Apalagi, bermain di hadapan pendukung sendiri.

“Saya memotivasi para pemain setiap hari. Saya memberi tahu mereka untuk melupakan masa lalu dan fokus pada pertandingan berikutnya. Melawan Jepang, saya tahu kami akan memiliki peluang untuk menang.

“Saya harap 70.000 pendukung datang, dan saya harap mereka mempengaruhi para pemain dengan cara yang baik, bukan cara yang buruk,” tandasnya.

Pemenang pada laga perempat final ini akan menjadi tim kedua dari empat tim Asia yang lolos ke Piala Dunia FIFA U-20 2019, dan akan menghadapi Saudi Arabia atau Australia di babak semifinal Piala AFC U-19.

Portal Berita Online 24 Jam

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Online 24 Jam